Tiket Promo ... saya dan anda bisa mendapatkannya ..

May 11, 2013


                     salah satu promo :D


ya, mungkin judul ini sudah terlalu sering dipakai diblog dan di artikel-artikel orang bahkan menjadi jargon Andalan saya di personal message blackberry saya :D . bahkan sekarang maskapai - maskapai nasional berlomba - lomba membuat program tiket - tiket promo. sebut saja pesawat low cost carrier Citilink, Mandala Air dan AirAsia bahkan sekelas pesawat Full Service  Garuda Indonesia .  saya tertarik membuat judul ini dikarenakan saya adalah maniak dan pencari tiket promo yg aktif  dan sudah hampir 2 tahun ini saya selalu mendapat tiket promo tersebut. dari rute domestik hingga internasional ya walaupun baru negara tetangga sebelah kita singapore,malaysia dan thailand. saya mau berbagi kepada temen-temen backpaker atau temen - temen traveler bagaimana caranya mendapat tiket promo dan murah itu .

social network
saat sekarang sosial network sangat berperan penting dalam pengiriman pesan - pesan kalau ada promo tiket baik tiket pesawat atau tiket promo lainnya.  sebut saja Facebook atau twitter   , itu saja tidak cukup anda juga harus me like dan men follow fan page dan account twitter maskapai-maskapai penerbangan baik dalam dan luar negeri serta jangan lupa join ke group komunitas backpaker lokal didaerah anda maupun backpaker sekelas dunia , contoh : Samarinda Backpacker atau Backpacker Dunia


berteman dengan Agen Travel
sangat mungkin sekali sekarang kita bisa berteman dengan travel agent , dimana sekarang banyak travel agent memiliki websiteataupun Blackberry messenger (broadcast message) ,  dimana kita bisa berinteraksi dengan costumer service officernya untuk menanyakan apakah ada promo atau tidak . saran saya , travel agen yang baik adalah teman anda sendiri karena teman anda tidak akan meng up harga tiket tinggi karena dia telah mengenal anda .(bukan jaminan sih... hehehhe )

Pantengin deh, website maskapai 
Ini adalah yg paling efektif dan paling ampuh ..heheheh (pengalaman) karena ada atau tidaknya promo akan digambarkan jelas dari pamflet atau header website mereka . soalnya kadang mereka terlalu pelit menshare kalau ada promo atau sering ngasih clue clue di fanpage mereka berhari- hari yg membuat kita makin kesal kapan ini sebenarnya promonya .... #sabar .. ckckk

nah yg terakhir ini yang penting,
Promo atau Jebakan (khusus internasional)...
knapa saya bilang begitu, iya mungkin saya sudah paham betul mana yg promo dan mana yg bukan promo , indikatornya adalah di  Fuel Surcharge untuk maskapai penerbangan internasional. jadi silahkan dicek diwebsite maskapainya berapa standar fuel surchargenya trus kita bandingin dengan yg dipromo . (kalau saya sih yg termurah , nda tahu kalau anda indikator murahnya seperti apa ) ,,, karena saya sudah pernah dapat yg murah seharga 5000 untuk domestik dan 25 dan 45 ribu untuk rute internasionalnya ... #ndabolehngiri :P







You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook