itinerary Backpacker ke Medan 4D3N

May 31, 2013

Hari 1
Penerbangan dari Surabaya – Medan memakan waktu 3 jam , tepat pukul 11 saya sudah sampai di Bandara Polonia Medan dan dijemput oleh bang Raymond, member Backpacker Medan. Saya langung di bawa kebase camp atau markas kebesaran BPM , sebutan Backpakcer Medan. Sampai dimarkas saya bertemu dengan kawan BPI yang juga akan melaksanakan backpakeran di sumatera utara , mbk abel dan mbk sophie. Serta penghuni markas mbk melva dan bang carol. Setelah ramah tamah dan say hay akhirnya kami langsung city tour mengunjungi Mesjid Raya , Istana Maimun, dilanjutkan berjalan kaki ke kota tuanya medan melewati pula Rumah Cina Chong A Fie dan akhirnya sampai di merdeka walk untuk sekedar bersantai meninkmati sore di medan , kali ini saya hanya ditemani mbk melva karena mbk able dan sophie memutuskan untuk pergi duluan kebrastagi. Hari menjelang sore kami memutuskan pulank , tapi mbk melva mengajak saya untuk bertemu member yang lain yaitu bang voller dan mbk mila. Akhirnya kami janjian di Ramayana Teladan persis disamping jalan masuk stadion teladan ,medan. Tak puas dengan ini malam harinya ,saya diajak kembali berkumpul dengan rekan-rekan member yang lain , begitu banyak sekali member dan semuanya sangat welcome , saying saya tidak mengabadikannya. Yang jelas disini saya diracuni abis-abis , dibulying karena cumin 4 hari aja dimedan pokoknya racun segala racun ada dimalam itu. Ini oknumnya  >>> Mas Ramzy. Malam hari dimedan ditemani segelas TST  dan rekan-rekan member backpacker memberi kesan mendalam bagi saya dan tidak bisa saya lupakan .

Hari 2
Hari kedua saya memutuskan untuk kedanau toba , karena kalau ke medan ,sumut tanpa mengunjungi danau itu adalah hoax .dari markas saya diantar menuju simpang irian oleh bang carrol , karena jalan tersebut ada angkot yang akan membawa saya ke terminal amplas. Angkot 125 tepatnya membawa saya ke terminal ampals. 3000 rupiah yang saya harus bayarkan . sampai di terminal saya langsung naik bus sejahtera yang menuju parapet dengan harga Rp. 25 ribu. Perjalanan ditempuh kurang lebih 5-6 jam.  Sampai diparapat turun di pelabuhan tiga raja dan nyebrang ke samosir, ambil kapal jurusan Tigaraja – Tomok harga Rp. 5 ribu. Ditomok saya mengunjungi makam sidabutar, patung sigale2, museum batak, wisata belanja kemudian saya lanjutkan ke  pangururan dan saya  turun hotspring (request ke sopir)  Rp 17ribu. Karena sampai dihotspring malam jadi saya memutuskan menginap di sini dengan biaya Rp. 100rb/malam (tanpa ac,kipas angina dan tv dan sarapan) tapi plusnya saya dapat meninkmati mandi diair panas sepuasnya… heheheh

Hari ke 3
 enjoy bukit kapur, pagi rencananya mau hitching kepangururan , tapi ga ada motor atau mobil lewat akhirnya saya putuskan naik bentor sampai dipangururan sekalian saya mau tarik tunai di atm . Note : Atm yang ada disana cumin BRI dan Bank Sumut.  Setelah itu saya naik elf yang bisa mengantarkan saya ke menara tele Rp. 15rb. Perjalanan dari pangururan ke menara adalah perjalanan terkeren selama saya disumut , pemandangannya amazing mobil harus naik bukit yang berkelok – kelok , salah salah bisa terjun bebas kejurang , sungguh pemandangan yg luar biasa. Tiba dimenara saya bisa melihat dan menikmati view danau toba dan gunung pusuk buhit byr retribusi Rp 2ribu. enjoy menara tele
setelah puas dimenara tele saya melanjutkan  ke air terjun sipiso piso dengan menggunakan elf  Rp 20ribu turun di simpang tiga merek, sampai dimerek naek becak ke sipiso – piso  Rp 5ribu /perorang.Enjoy sipiso – piso melihat keindahan air terjun tertinggi di Indonesia . setelah selesai balik ke simpang merek tadi dengan naik becak lagi Rp. 5ribu/orang. naek elf sinar sepadan ke kabanjahe Rp 16ribu kemudian dilanjuttkan naek bus murni Rp 13ribu (Plan A) , atau  (Plan B)kalau mau lewat siantar , naik elf ke siantar Rp.16rb , sesampainya di siantar bisa naik bus (ga tahu harga ) atau elf Rp.20rb sampai diterminal amplas .kmren saya  ambil Plan B karena saya salah naik elf … heheheh

Hari ke 4
Ga banyak yang saya lakukan , karena penerbangan saya pukul 11 siang ke Surabaya , jadi saya dimarkas saja . jam 9 saya ke bandara polonia yg cuman membutuhkan 15 menit dari markas backpacker medan.  Bording mengakhiri perjalanan ku di medan … sampai ketemu di next trip ,, saya akan mengobati racun – racun ini next time.

>>>> Silahkan ditotal sendiri berapa total pengeluaran saya <<<<

special Thank to :
Note : Itin versi Backpacker Medan.