Dan ternyata harus berakhir ...

October 21, 2011

selepas kuliah tadi tepatnya pas sarapan pagi setelah kuliah, seperti biasa dengan personil kelas kami a.k.a HI Kampretos walaupun nda lengkap. Aku atau tepatnya kami dikejutkan dengan salah satu teman kita yg memutuskan untuk mengakhiri kuliahnya yg sudah dijalankan 3 semester ini. Waouuu akupun terkejut begitu juga dengan teman" yg lain-nya. kalau dipikir memang sayang kalau kita sudah berusaha tapi akhirnya ga nyampe tujuan, ya mungkin karena banyak matakuliah yg ngulang dirasa berat untuk mengejar studinya tersebut (pilihan yg bijak menurutku) >>>> Padahal aku juga sama sih senasib.

,,, menengok cerita diatas memang ironis sekali, tapi ya itulah konsekuensi jika memilih kerjaan yg lebih penting(menurutku ya ,, maap kalau salah) (aku juga begitu sih ...:D). kalau mau diflasback kayanya sama dengan aku , banyak matakuliah ngulang bukan karena aku bodo atau IQ dibawah rata", tapi karena otak kita dibagi menjadi dua antara Ngejar kuliah dengan tugas"nya dan jam" yg menurutku seenak universitas sendiri , dan tentunya mengejar pekerjaan yg harus dikerjakan karena salarynya untuk kuliah dan kebutuhan lainnya . Mungkin aku lebih beruntung karena jadwal kantor yg fleksibel dengan jam kuliah , tapi apa ya begitu saja bisa leluasa konsen dengan kuliah , jawabannya pasti tidak beban kantor itu pasti dibawa kekampus jadi ga konsen.

tapi aku ga pernah menyalahkan pekerjaan, karena pekerjaan adalah bagian dalam hidup yg belum tentu nantinya setelah lulus kuliah jadi sarjana trus dapat pekerjaan yg layak dan kita inginkan ,misal Aku yg masuk di Prodi Hubungan International ,, cita-cita muluk" sih bole tapi ya liat realitanya nanti , aku ga kepikiran sampai sekarang mau jadi apa aku setelah lulus di jurusan ini, masih blank . kata orang mau dibawa kemana ijasahmu nanti ,,, jawaban ku simpel aja ,, kemana aja boleh ,, ahahah (itu jawaban yg ga tahu tujuannya)...

dari situ sekarang aku paham, studi emang penting tapi kalau ga nyampe ya keluar aja (gitu aja kok repot ... versi gusdur), kedua bagi temen" yg kuliah masih dibiayai orang tua dan masih jadi tanggungan orangtua, cobalah kuliah dengan betul betul supaya nda ada kata sia-sia ,,, bayangkan bila kalian seperti kita yg harus membagi kuliah dan kerja ,,repotkan . maka dari itu belajarlah dengan serius.


Lakukan Sekarang atau menyesal nanti ,,,,

spesial thanks to Arin , selamat bekerja dan jika ingin kuliah lagi , lakukan segera ... oke..!!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook