Karnaval AirAsia Datang Lagi ... (April 2014)

April 19, 2014


sebelum beranjak tidur , seperti biasa saya selalu mengecek website hampir semua maskapai indonesia untuk memastikan malam ini atau besok ada promo atau tidak .. kebiasaan ini menjadi sering saya lakukan dan mungkin menjadi aktivitas rutin saya karena saya adalah Hunter Tiket Promo , ya itulah saya .

Minggu tengah malam, 23/04/2014 Karnaval AirAsia datang lagi.  Biar pada sukses Bookingnya ini saya berikan panduannya secara singkat dan jelas . 


Karnaval AirAsia  ( Mungkin ada rute yg Free Seat )

Booking period:  20 April 2014 - Sampai ( Blom Update diwebsitenya)
Travel period:  ( Blom Update diwebsitenya)


Sebelum anda mulai:

1. Buat account AirAsia Membership
Kami baru saja memperkenalkan dua buah fitur baru untuk membantu anda mempercepat proses pembookingan anda. Fitur-fitur tersebut adalah:

( a)My Friends and Family List
Anda bisa memasukkan maksimal 10 nama teman atau keluarga anda lengkap dengan detail mereka. Caranya sederhana: pilih “check/select” nama mereka pada halaman  “Guest Details”. Secara otomatis, detail tersebut akan tersimpan di sistem dan bisa dipilih kapanpun anda melakukan pembelian dengan menggunakan account anda.


(b) 1-Click Card
Anda bisa memasukkan maksimal 3 data kartu kredit di dalam account anda yang ingin digunakan sebagai metode pembayaran. Nantinya, anda hanya tinggal perlu memasukkan nomor CVV/CID ketika melakukan pembayaran. Lebih mudah, bukan?. atau anda bisa menggunakan klikbca atau cimbclick. #note : klikbca dan cimbklik hanya berlaku jika rute yg diambil dari wilayah indonesia .


Untuk informasi lebih lengkap, anda bisa langsung membaca informasinya di sini:
http://www.airasia.com/id/id/easybooking.page

Perhatikan juga bahwa AirAsia Membership akan memudahkan anda apabila mengalami error dalam proses pembayaran. Anda akan selalu bisa kembali ke opsi Manage My Booking -> Find My Booking untuk menyelesaikan pembayaran anda tanpa harus melakukan proses booking ulang.

2. Pastikan anda menggunakan Internet Explorer 8 atau Mozilla sebagai browser anda
Berdasarkan pengalaman, keduanya ini merupakan browser yang paling stabil untuk membantu anda melakukan proses pembookingan di www.airasia.com.

3. Rencanakan perjalanan anda di depan
 a. Siapkan beberapa rencana. Kalau rencana A tidak berjalan karena keduluan sama yang lain, anda akan bisa dengan mudah berpaling ke rencana B atau rencana C.
b.  Kumpulkan seluruh detail teman perjalanan anda; nama lengkap sesuai paspor, tanggal lahir, nomor paspor, masa berlaku paspor dan alamat kontak.
c.  Kalau ada paspor yang akan segera habis atau belum memiliki paspor, jangan khawatir. Anda masih bisa mengupdatenya nanti di “Manage my booking” kemudian. Paling telat, ini harus dilakukan 48 jam sebelum waktu terbang anda.

4. Pengingat penting
a. Anda hanya punya waktu 10 menit untuk menyelesaikan proses pencarian dan pembookingan tiket. Pastikan anda melakukannya dengan cepat. Kalau sudah lebih dari 10 menit, maka anda akan langsung diarahkan ke ‘Waiting Room’.
b. JANGAN membuka lebih dari 1 tab ketika melakukan proses pencarian dan pembookingan. Ini sangat mungkin akan menyebabkan anda mengalami kebingungan atau melakukan kesalahan pembookingan.
c. Kami juga mengoperasikan ‘WAITING ROOM’. Mereka yang telah menggunakan jatah 10 menit di halaman pembookingan tapi belum menyelesaikan prosesnya, akan langsung diarahkan ke halaman ini. Jangan khawatir. Yang harus anda lakukan hanya menunggu. Halaman ini akan melakukan refresh otomatis selama 15 menit sekali. JANGAN mengklik pilihan refresh di browser anda. Ketika giliran anda tiba, secara otomatis sistem kami akan membawa anda ke halaman tersebut.

d. Selamat proses pemburuan kursi hemat kami ini, halaman ‘BUSY BEE’ juga mungkin sekali muncul. Ia akan muncul ketika server kami sibuk. Anda bisa mencoba peruntungan dengan mengklik pilihan ‘BACK’ lalu klik ‘REFRESH’




3. Review Sebelum Bayar
Sebelum melengkapi pembayaran anda, silakan dicek ulang detail penerbangan anda di sisi kanan layar komputer anda. Pastikan bahwa seluruh detail perjalanan sesuai dengan keinginan anda.

Happy hunting!

 Sumber artikel dari : AirAsiaIndonesia





You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook